Sabtu, 27 Desember 2014

Khasiat Buah Mangga

Edit Posted by



                       Buah Mangga mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Buah Mangga diperkaya dengan kandungan Vitamin E dan diyakini mengandung afrodisiak, yakni zat yang bisa meningkatkan libido. Selain itu buah ini mengandung fiber atau serat alami, Karbohidrat, lemak, protein, betakaroten, thiamin, riboflavin, niacin, asam pantotenant, vitamin B6, asam folat, kalsium, zat besi, fosfor, magnesium, vitamin C, kalium dan seng.

Buah Mangga juga ternyata memberikan banyak manfaat bagi tubuh manusia
antara lain mencegah kurangnya alkali di dalam tubuh, mengobati penyakit seperti sariawan, mencegah beberpa jenis kanker seperti usus besar, pancreas, Kanker darah atau leukimia dan masih banyak lagi lainnya. Untuk lebih rinci lagi masih banyak Khasiat Buah Mangga secara alami, seperti berikut ini :
1.  Pencegahan Sel Kanker
Buah Mangga memiliki kandungan senyawa antioksidan yang sangat cukup efektif dalam        mencegah serangan kanker yang biasa terjadi dari banyaknya penunpukan zat oksidasi oleh tubuh. Adapun antioksidan yang berperan dalam pencegahan kanker, diantaranya asam galat, fisetin, isoquercitrin,quercetin dan methylgallat.

2.  Menjaga Kesehatan Mata
Vitamin A dan flavonoid seperti betakaroten, alfa-karoten dan beta-cryptoxanthin yang terdapat dalam Buah Mangga berfungsi untuk membantu penglihatan yang baik dan mencegah kebutaan malam, serta mata kering. Vitamin A juga sangat dibutuhkan untuk menjaga selaput lendir sehat dan kulit.

3.  Membantu Proses Pencernaan
Buah Mangga mengandung enzim yang dapat membantu pencernaan, mengurangi asam dan membantu pencernaan merupakan beberapa manfaat mangga. Enzim ester yang terdapat dalam buah mangga dan aldehida merupakan zat bio-aktif yang bisa meningkatkan nafsu makan dan membantu pencernaan.

4.  Mengobati Anemia
Penderita anemia identik dengan kekurangan zat besi dalam tubuhnya yang menimbulkan tekanan darah berkurang. Bagi anda yang mempunyai penyakit Anemia Buah Mangga merupakan solusi alami yang mengandung zat besi yang sangat baik bagi penderita anemia. Mangga juga perberan penting bagi wanita hamil karena mereka memerleukan zat besi yang banyak untuk si buah hati.

5.  Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat
Membiarkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh terus meningkat tentu berdampak buruk bagi tubuh. Solusinya yaitu dengan menyediakan buah mangga di daftar menu makanan anda. Kandungan serat yang cukup tinggi, pectin serta vitamin C dalam mangga sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda.

6.  Peningkat Sistem Imun Tubuh
Perubahan musim serta cuaca yang tidak menentu menyebabkan tubuh mudah terserang berbagai penyakit. Kandungan vitamin C, A serta 25 jenis karotenoid menjadikan mangga sangat efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang.

7.  Nutrisi Sempurna Untuk Kulit
Ini dikarenakan dengan mengkonsumsi buah ini, maka berbagai kotoran yang menyumbat pori-pori kulit akan hilang serta membantu menghilangkan masalah kulit seperti jerawat. 

8.  Penurun Berat Badan Yang Alami
 Dengan mulai mengkonsumsi mangga  yang kaya akan vitamin dan nutrisi akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Sehingga menurunkan nafsu makan berlebih anda.

9.  Pengobatan Panas Dalam
Teriknya sengatan matahari dapat menyebabkan kelelahan otot dan masalah diuretik. "Serangan panas" menyebabkan ginjal mengalami kelebihan beban dalam menetralkan racun. Pada saat-saat seperti ini pendinginan tubuh dengan mengkonsumsi jus mangga amat disarankan.